Kamis, 08 Desember 2016

Enjoy Jakarta @Hotel Morrissey


Yihaa.. kumpul-kumpul dengan blogger lain dan punya teman baru lagi. Saya mendapatkannya akhir pekan lalu saat bergabung dalam hotel tour di Morrissey, Jakarta. Kami ada di sana karena diajak mengikuti  pelatihan pembuatan video oleh Teguh Sudarisman. Pagi-pagi jam 9 kami sudah heboh memoto dan mencicipi kudapan yang disediakan oleh Hotel Morrissey. Ada coklat bertabur keripik jagung, chicken drum, dawet, sampai roti bertoping salmon. Bentuknya imut-imut dan ditata dengan bentuk cantik.


Di awal workshop, Mas Teguh membuka dengan cerita tentang mengapa kita perlu membuat video. Katanya video membuat pengunjung bertahan lebih lama di blog/ website kita. Peluang untuk membuat video juga masih luas karena di Indonesia jumlah video terutama jenis tutorial dan expert insight masih terbatas. Kelas kemudian berlanjut dengan perlengkapan apa saja yang diperlukan dan cara mengambil gambar.


Sambil praktek, kita diajak berkeliling Hotel Morissey yang beralamat di Jl. KH Wahid Hasyim 70, Menteng, Jakarta. Mereka memiliki 135 kamar yang terbagi dalam lima tipe. Bisa dicek di sini ukuran dan harganya. Masing-masing kamar lengkap dengan dapur dan peralatan masak. Ada kulkas, microwave, dan peralatan makan mirip apartemen. Jadi cocok  juga untuk orang-orang yang menginap dalam jangka waktu lama. Tinggal bawa baju dan bahan makanan. Ga perlu keluar-keluar hotel. Tempatnya nyaman dan ga berasa kalau ada di tengah kota Jakarta. Masing-masing kamar lengkap dengan wifi dan tv layar datar juga DVD player.


Kami sempat melihat dua tipe kamarnya. Yang pertama tipe Loft. Desainnya unik. Kamar ini terbagi dalam dua lantai. Satu lantai isinya ruang tamu dan dapur. Trus ada tangga ke atas menuju ruang tidur. Yang satunya tipe studio. Luasnya 36 m persegi. Kamar ini punya langit-langit yang tinggi jadi kesannya luas. Saat siang hari kita tidak perlu menyalakan lampu karena jendelanya yang lebar memberi banyak cahaya matahari.



Semua kamar dan hampir keseluruhan hotel ini nuansanya hitam putih. Didesain dengan gaya simplicity. Dengan langit-langit dari semen yang berwarna abu-abu dipadu dengan tembok bata yang dicat warna putih. Meski warnanya monokrom, Hotel Morrissey punya kesan hangat.  Sebagai tempat untuk bersantai, Hotel Morrissey juga memiliki kolam renang di atap. Di sini pengunjung bisa berenang sembari melihat gedung-gedung tinggi di Jakarta. Jadi pengen nyoba. Oh iya, mereka juga punya playground untuk pengunjung yang membawa anak kecil. Orang dewasa juga boleh kok bermain di sini. Lihat muka mereka. Bahagia banget kan?



Karena desain ruangan-ruangan di hotel ini keren, teman-teman blogger dengan senang hati numpang narsis di tiap sudutnya. Selain untuk menginap, Hotel Morrissey juga bisa disewa untuk rapat. Ada fasilitas proyektor sampai wifi yang kencang. Di tengah pelatihan, kita tetap bisa tetap update media sosial dan mengecek email dengan lancar meski harus berbagi dengan banyak orang. Sewaktu berkeliling, kami bertemu dengan beberapa rombongan yang mengadakan pertemuan di sana. Wajar kalau mereka betah. Selain detail ruangannya keren, hotel yang ada di tengah kota Jakarta ini tidak berasa sumpek. Cek link ini untuk menanyakan ukuran ruang rapat dan harganya.


Bagian paling saya suka dari hotel ini adalah mereka membuat detail yang cantik di semua ruangan. Mulai dari perangkat makan berbentuk unik. Sampai benda-benda pajangan di seluruh penjuru hotel. Mereka menaruh vespa dan bajaj untuk hiasan juga lo. Berhubung ini menjelang natal, Hotel Morrissey juga memasang pohon natal di dekat pintu masuk. Lagi-lagi, susunannya unik. Terbuat dari kumpulan gitar. Ah, jadi pengen ke sini lagi. Agak lamaan sambil bawa tukang foto pribadi (suami maksudnya). Supaya bisa puas foto-fotonya.


Kalau ingin datang ke hotel ini untuk foto-foto, pengunjung juga bisa melakukannya dengan cara makan di Ocha Bella. Mbak Odi dari Hotel Morrissey degan bangga cerita kalau resto ini terkenal lo di sekitar Menteng. Saya baru ngeh sewaktu mengecek reviu pengunjungnya di beberapa situs traveller. Dia menyediakan menu makanan Itali dan Jepang. Masakannya dibuat langsung setelah kita memesan. Di sini kita juga bisa menyaksikan sang koki memasak. Keren ya tempatnya? Kalau ada yang mencari penginapan di tengah Jakarta, Hotel Morrissey ini bisa jadi pilihan. Belum punya rencana untuk menghabiskan malam tahun baru di Jakarta? Bisa lo menginap di sini. Kalau beruntung, Anda bisa membawa pulang vespa ini.



32 komentar :

  1. Keren hotelnya, mupeng banged mau nginep. Btw, ratenya berapaan Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... kece ya? Publish ratenya macem2, tergantung tipenya. Bisa ditengok di sini http://iammorrissey.co/sleep

      Hapus
  2. Seru banget sih... Ngarep event kayak gini juga bisa diadain di Batam... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk bikin. Suamiku dengan senang hari ngajarin bikin video. Aku juga pengen kenalan dengan blogger-blogger di Batam.

      Hapus
  3. Saya belum pernah sekalipun ikut event komunitas blogger mbak, padahal udah ikut di grupnya cukup lama, cuma karena kurang eksis jadi biasanya cuma nulis dan blogwalking aja, hehe..
    Apalagi pas udah gawe gini, rasanya susah nyari waktu bebas selain sabtu minggu. Tapi liat ulasan mbak disini rasanya jadi kepengen ikut jugaa, ketemu teman baru dan juga ilmu baru, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok mbak event blogging. Asal rajin say hello ke blogger lain. Pasti dikabari kalo ada acara.

      Hapus
    2. ah, di jember sepi kaaak... sepiii...
      mau ke luar kota, khawatir nggak dibolehin..

      padahal nggak afdol ya kalo nggak kopdar

      Hapus
  4. Waaaa, ada potoku. Emang hotelnya bener2 asyik ya Kak Lut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Apalagi kalo kita bawa fotografer sendiri. Penting banget itu.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Iyess. masih banyak sudut yang instagrammable.

      Hapus
  6. asik banget bisa ngubek-ngubek hotel keren yang memiliki desain keren mah....pasti jadi pengen nginep deh nih di Hotel Morrissey tea teh atuh..ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Sambil bawa fotografer pribadi tentunya. Biar puas foto narsis

      Hapus
  7. waaaw belum pernah datang kalau om Teguh sedang mengadakan acara seperti ini. Seneng ya Mbak, jalan-jalan melihat keindahan hotel morrissey

    BalasHapus
  8. foto barengnya kok gak ada kak??? biasanya seru tuhhh

    BalasHapus
  9. Wisata ke hotel rupanya asyik juga ya!... Skrang spot2 dalm suatu tempat emang paling menarik2 perhatian banyak orang ya!...

    BalasHapus
  10. Seru!!!
    sampai detik ini aku belum pernah kumpul2 sesama teman blogger Mbak. Jadi baca tulisannya langsung pingin!!

    BalasHapus
  11. hotel yang satu ini kayaknya bagus juga ya buat ajak keluarga staycation. letaknnya juga di lokasi yang strategis ;)

    BalasHapus
  12. baguuus bangeeet hotelnya. tiap sudut kayaknya instagramable banget yah. jd pengen main ke sana..

    BalasHapus
  13. Aloha,,
    Morissey ya deket tempatku..
    Sejujurnya belum pernah nginep disitu..
    Cuma beberapa kali nongkrong disitu ampe malem,, tempatnya enak buat nyantai ya..
    Btw foto-fotonya bagus mba..

    BalasHapus
  14. Beuhh, artikelnya keren dan foto-fotonya clean banget. Keep blogging Mbak Lutfi!

    BalasHapus
  15. Itu yang kuda-kudaan bikin saya ketawa hahaha. Asik hotelnya, ya. Workshopnya juga seru :)

    BalasHapus
  16. Aduh itu yg naik kuda 😂 keren banget ngadain doorprize-nya vespa 😀

    BalasHapus
  17. wuih bagus banget postingannya, eh aku ada disini hihi mau dong foto aku ya, foto di morrisey bikin foto kita jadi tampak keren gitu ya, yuk foto di kursi merah

    BalasHapus
  18. Aku suka Morrisey ini, hotelnya unik & konsep apartemennya bikin betah dikamar.. Kalau ada workshop disini pasti seneeeng.. bisa poto2 hihihi XD

    BalasHapus
  19. Eh Fi, kamu kok banyak dapat spot foto sendirian sih? Pasti ini nungguin yang lain pada pergi ya wakakaka. #ngiri
    Duuh jadi pengin ke Morrissey lagi neh, kapaaan yaaa? :D

    BalasHapus
  20. Ini hotel langganan kantor kalo ada acara atau ada tamu. Suka ama desain nya

    BalasHapus
  21. Bener2 cantik per ruangannya ya. APik penataannya, nggak ngeosenin :)

    BalasHapus